Jumat, 03 Desember 2010

Lin Dan Raih MVP Asian Games

Pebulutangkis Cina, Lin Dan terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) untuk Asian Games XVI tahun 2010. Penghargaan bergengsi itu didukung oleh Olympic Council of Asia (OCA) dan Guangzhou Asian Games Organizing Commitee (GAGOC).

MVP itu disponsori oleh perusahan elektronik asal Korea, Samsung. Lin Dan mengumpulkan suara tertinggi dari lebih 2.000 media terakreditasi yang memberikan suara mereka dari 22 – 25 November di Pusat Media di Guangzhou. Panitia penyelenggara Samsung MVP Award, yang terdiri dari OCA, GAGOC, media, mantan atlet dan Samsung Electronics, Prestige Partner Asian Games yang menegaskan hasil suara.

Sebagai pemenang, Lin Dan akan menerima hadiah berupa tropi MVP, televisi terbaru Samsung LED 3D dan hadiah uang senilai 50.000 dolar AS atau sekitar 451 juta rupiah.

Lin Dan menunjukan penampilan luar biasa selama Asian Games 2010 dengan mempersembahkan dua medali emas untuk tim bulu tangkis Cina. Medali emas tunggal putra membuatnya mendapatkan gelar grand slam selama kariernya. Sebelumnya Lin Dan telah merebut gelar juara di Olimpiade Beijing 2008,4 kali juara All England, 3 kali Piala Sudirman, 4 kali Piala Thomas, Kejuaraan Asia dan 3 kali Kejuaraan Dunia. Banyak yang menganggap Lin Dan adalah pemain terhebat dalam sejarah bulutangkis dunia yang pernah ada.

“Panitia acara Samsung MVP dengan bangga memberikan kehormatan kepada Lin Dan dengan Samsung MVP Award sebagai pengakuan atas sportifitasnya dalam bidang olahraga, keunggulannya dan penampilan nya yang luar biasa pada Asian Games 2010 di Guangzhou," ujar Manuel Silverio, Ketua Komite Media, Olympic Council of Asia (OCA), beberapa waktu lalu.

Dengan penampilan luar biasa dari pemenang Samsung MVP Award, Lin Dan dan sportifitas dari seluruh atlet, Asian Games 2010 telah meraih sukses yang luar biasa,” ujar Xu Ruisheng, Executive Deputy Secretary General dari Guangzhou Asian Games Organizing Committee (GAGOC) dan Vice Mayor Guangzhou.

Samsung MVP Award pertama kali diperkenalkan oleh OCA dan Samsung di Bangkok pada tahun 1998 sebagi kontribusi kepada kesuksesan Asian Games dan komitmen nya dalam kesuksesan. Sejak itu, Samsung telah melanjutkan tradisi dalam pengakuan atlet yang telah menunjukkan prestasinya selama Asian Games.

Sumber:
http://www.bolanews.com/cabang-lain/17138-Lin-Dan-Raih-MVP-Asian-Games.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar